Sosial media merupakan salah satu strategi pemasaran organik yang paling akrab dengan pebisnis online. Siapapun dapat menggunakan sosial media sebagai platform pemasaran secara gratis dengan memberikan konten-konten edukatif, inspiratif kepada calon customer.
Ingat, saat kamu memiliki sosial media untuk bisnis mu pastikan konten yang tersedia merupakan konten yang relevan, misalnya kamu merupakan pebisnis dalam bidang fashion, jangan sekali-kali kamu memasukan konten tentang pertanian atau mungkin kuliner karena calon customer akan merasa kebingungan. Buatlah konten tentang fashion juga, misalnya kamu bisa membuat konten mix and match gaya berpakaian.
- Search Engine Optimization (SEO)
Salah satu teknik pemasaran organik adalah teknik search Engine Optimization atau yang akrab disebut dengan SEO. Teknik Search Engine Optimization sendiri merupakan usaha mengoptimasi website untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian.
Tujuan menggunakan seo sendiri sudah jelas, yaitu mendapatkan traffic yang banyak pada website. Untuk menjalankan SEO yang tepat, kamu harus mengetahui bagaimana mesin pencarian bekerja.
Sebuah ulasan tentu sangat berpengaruh pada produk dan juga brand mu, oleh karena itu kamu harus memperhatikan kualitas produk mu sehingga kamu juga akan mendapatkan review yang bagus.
Ulasan jujur dari customer sangat amat berarti, Jika kamu mendapatkan ulasan yang bagus dari seorang customer, maka tidak menutup kemungkinan customer mu itu akan menyebarkan ulasan bagus kepada teman-temannya (pemasaran dari mulut ke mulut) mereka akan dengan senang hati mempromosikan barang atau jasa mu kepada orang lain.