Sementara itu SEM yang merupakan singkatan dari Search Engine Marketing adalah salah satu metode iklan di mesin pencari. Setiap iklan yang muncul di mesin pencari dalam bentuk keyword ialah SEM. Sama seperti SEO, SEM juga memiliki tujuan untuk mendapatkan tampilan website atau blog pada halaman utama mesin pencarian.
Untuk menggunakan metode SEM, kamu harus mengeluarkan sejumlah biaya. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengatur berapa budget yang akan dihabiskan untuk iklan sesuai dengan kebutuhan mu. Kamu bisa mengaturnya mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, bahkan hingga jutaan rupiah.
Selain metode budgeting SEM (Search Engine Marketing) juga bisa dijalankan dengan cara pay per click atau dengan ketentuan berapa lama waktu. Hasil SEM akan dengan cepat terlihat dari berapa besar dana yang dialokasikan.
Itu dia yang perbedaan SEO dan SEM yang telah Tugo jabarkan, semoga setelah kamu membaca artikel ini kamu jadi lebih paham tentang kedua hal itu ya. Apapun yang kamu pilih entah itu SEM ataupun SEO memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, oleh karena itu pilihlah yang memang sesuai dengan kebutuhan mu. Oh iya selain kedua hal tersebut dalam berbisnis ada loh hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan, salah satunya yaitu manajemen bisnis, karena biar bagaimanapun manajemen bisnis yang tidak jelas akan membawa bisnismu pada kebangkrutan.
Bergabung dengan Tugo sekarang dan dapatkan platform manajemen bisnis secara GRATIS. Nikmati berbagai fitur yang akan menunjang perkembangan bisnis mu mulai dari sistem otomatis, notifikasi whatsapp otomatis, Toko online GRATIS, Laporan Analytic, Pengolahan inventori, serta dilengkapi dengan metode pembayaran dan pengiriman yang sangat lengkap, dan yang terpenting daftar di Tugo GRATIS dan tanpa potongan komisi sehingga kamu bisa untung 100%, Tunggu apa lagi?
Tugo Solusi Manajemen Bisnis mu!