Pelanggan jenis satu ini merupakan orang yang dahulunya pernah membeli produk maupun jasa yang kamu tawarkan, namun belum membeli kembali produk maupun jasamu dalam waktu yang cukup lama. Pelanggan jenis ini biasanya merasa sedikit kecewa ataupun kurang puas terhadap produk, jasa atau layanan yang ditawarkan oleh karena itu sebisa mungkin jangan sampai pelanggan mu ada di tahap ini ya!
Dari penjabaran diatas pelanggan dengan fase terbaik yaitu pada fase Advocate. Dalam fase advocate tersebut seorang pelanggan sudah masuk kedalam kategori pelanggan setia, bahkan mereka rela merekomendasikan dan secara tidak langsung ikut serta mempromosikan produk atau jasa dari sebuah perusahaan secara cuma-cuma. Namun sayangnya untuk mendapatkan pelanggan dengan fase ini tentu tidaklah mudah, perusahaan butuh meningkatkan kualitas dan kedekatan kepada pelanggan-pelanggannya.
Nah itu tadi kira-kira penjelasan mengenai customer loyalty dan juga penjabaran fase-fase loyalitas pelanggan. Terlepas dari hal tersebut perlu diingat bisnis apapun akan jadi sukses asalkan serius dan konsisten dalam menjalankan bisnis. Namun setelah bisnismu mulai berkembang jangan lupa untuk mengedepankan aspek-aspek penting dalam berbisnis, salah satunya ialah aspek manajemen bisnis. Manajemen bisnis yang baik akan membantumu mengelola bisnis dan membawanya hingga menuju kesuksesan.
Bergabung dengan Tugo sekarang dan dapatkan platform manajemen bisnis secara GRATIS. Nikmati berbagai fitur yang akan menunjang perkembangan bisnis mu mulai dari sistem otomatis, notifikasi whatsapp otomatis, Toko online GRATIS, Laporan Analytic, Pengolahan inventori, serta dilengkapi dengan metode pembayaran dan pengiriman yang sangat lengkap, dan yang terpenting daftar di Tugo GRATIS dan tanpa potongan komisi sehingga kamu bisa untung 100%, Tunggu apa lagi?
Tugo Solusi Manajemen Bisnis mu!